Waskita Karya Kembali Injeksi Modal Tol Rp1,198 Triliun

Friday , 16 Aug 2019 02:05

PT Waskita Karya (Persero) Tbk kembali melakukan peningkatan modal dasar dan disetor pada PT Waskita Tol Road senilai Rp1,198 triliun

WTR merupakan entitas usaha PT Waskita Karya (Persero) dengan kepemilikan saham sekitar 79,88%. 

Dengan adanya peningkatan modal tersebut, maka kepemilikan saham Waskita Karya pada WTR menjadi 80,561%, PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri sebanyak 8,294%, serta PT Sarana Multi Infrastruktur 11,145%. 

"Tujuan peningkatan modal disetor dan ditempatkan akan digunakan akan digunakan oleh WTR untuk memberikan setoran modal dan pinjaman kepada anak perusahaan WTR dalam rangka kebutuhan dana talangan tanah dan kebutuhan operasional untuk penyelamatan piutang perseroan," ujar Sekretaris Perusahaan Shastia dalam keterbukaan informasi BEI pada Jumat (16/8).

Ia menambahkan, apabila Waskita Karya tidak melakukan peningkatan modal disetor dan ditempatkan pada WTR, maka kepemilikan saham perseroa akan terdilusi, serta peningkatan modal disetor dan ditempatkan akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan operasional WTR. 

Jika modal tidak ditingkatkan akan berpengaruh secara tidak langsung terhadap Waskita Karya sebagai kontraktor proyek jalan tol ruas tersebut.




Sumber : ANTARANEWS.COM