WIR Asia (WIRG) Menargetkan Pendapatan Rp 4 Triliun di Tahun 2023

Monday , 03 Oct 2022 07:57

WIR Asia (WIRG) Menargetkan Pendapatan Rp 4 Triliun di Tahun 2023

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT WIR ASIA Tbk (WIRG) optimistis dapat mengantongi pendapatan Rp 4 triliun di 2023. WIRG memasang target tersebut dengan melihat laporan keuangan dan pertumbuhan bisnis yang sangat baik.

ýKami memiliki optimisme bisa mencapai target tersebut, justru saat pandemi teknologi sangat dibutuhkan, terutama di daerah-daerah yang tidak bisa langsung berinteraksi secara offline,ý kata Direktur Utama WIRG Michael Budi, Jumat (30/9).

WIRG akan terus melakukan ekspansi di berbagai lini bisnis. Michael bilang, salah satu ekspansi adalah mesin DAV untuk membantu masyarakat untuk smart kios. Selanjutnya pada ekspansi di Mindstroe, WIRG menambah partner sehingga bisa memudahkan kebutuhan yang ada.

Ada pula Nusameta yang diluncurkan untuk generasi Z dan Alfa. "Kami sudah melihat teknologi ini bisa membantu banyak sekali sektor dan bisa menjangkau segala kalangan usia," ujar Michael.

Sekadar informasi, WIRG meraup pendapatan Rp Rp 650,71 miliar di semester pertama lalu. Pendapatan WIR Asia ini melesat 113% ketimbang periode yang sama tahun lalu Rp 306,22 miliar.

Meski pendapatan naik lebih dari dua kali lipat, laba bersih WIR Asia hanya meningkat 43,28% menjadi Rp 21,85 miliar dari sebelumnya Rp 15,25 miliar. Kenaikan laba yang jauh lebih tipis ini terjadi karena beban pokok pendapatan WIR Asia juga melesat 116% menjadi Rp 580,73 miliar.

Sumber: Kontan.co.id