Astra Topping Of Dua Proyek Properti

Tuesday , 21 Feb 2017 07:26

PT Astra International Tbk (ASII) telah melakukan topping off dua proyek propertinya, yakni Menara Astra dan Anandamaya Residences pada Senin (20/2).

"Tanpa dukungan semua pihak, Astra tidak akan mampu mencapai dan bertahan sampai usia yang ke-60 tahun ini," kata Direktur Utama Prijono Sugiarto Prijono Sugiarto dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Senin (20/2).

Menurut dia, hajatan ini bertepatan dengan hari ulang tahun ke-60 Astra. Topping off tersebut merupakan proyek divisi bisnis baru Astra, yaitu Divisi Properti.

Sementara Chief of Astra Property Astra David Iman Santosa menguraikan, Menara Astra merupakan gedung perkantoran kualitas Grade A Office dengan standar Green Building peringkat Platinum. 

"Menara dengan standar Internasional Green Mark Platinum ini dibangun oleh entitas usaha Astra, PT Menara Astra," ujar David.

Menara Astra merupakan bagian dari pengembangan terpadu dengan tiga menara. Proyek yang dilengkapi podium ritel serta memiliki fasilitas eksklusif seperti Conference Hall berkapasitas 1.000 orang tersebut diperkirakan rampung pada pertengahan 2018. 

Sementara Anandamaya Residences telah dibangun sejak 2013 silam, ketika ASII dan Hongkong Land menandatangani perjanjian kerjasama untuk mengembangkan proyek pertama mereka berupa apartemen luxurious di Indonesia, melalui PT Brahmayasa Bahtera.

PT Brahmayasa adalah perusahaan patungan Astra dan Hongkong Land dengan kepemilikan 60:40. 

Anandamaya Residences yang terletak di Jakarta Selatan ini merupakan perumahan kelas dunia yang diharapkan dapat menetapkan standar baru bagi gaya hidup perkotaan yang mewah di Indonesia. Proyek yang terdiri dari tiga tower apartemen tersebut dijadwalkan selesai pada semester I 2018.




Sumber : ANTARANEWS.COM