Lautan Luas Tingkatkan Penjualan Produk Krimer

Monday , 23 Oct 2017 03:37

PT Lautan Luas Tbk (LTLS) terus meningkatkan penjualan produk krimer dengan menyelesaikan penambahan lini produksi krimer yang berlokasi di Mojokerto, Jawa Timur.

"Saat ini, kami telah mengeluarkan produk krimer baru yang mereka khususkan untuk segmen B2C (business-to-consumer). Produk tersebut adalah Fiber Crme," kata Direktur Lautan Luas, Ridwan Adipoetra kepada pers di Jakarta, Senin (23/10).

Selain untuk pasar lokal, menurut Ridwan, Lautan Luas juga menjajal pasar luar negeri.

"Kami baru saja mengikuti pameran di Jerman dan menjajaki pangsa pasar baru di Timur Tengah maupun Eropa," papar dia.

Fiber Crme yang diproduksi Lautan Luas ialah bahan makanan yang terbuat dari serat sayuran, oligosakarida dan coconut oil. Produk ini berbentuk bubuk yang diklaim sebagai produk makanan sehat, mengimbangi cita rasa santan.

LTLS berupaya memperkenalkan produk ini ke pasar. Pada tahap awal Lautan Luas akan fokus ke pasar lokal dulu. 

Selama ini produk krimer Lautan Luas diproduksi oleh anak usahanya, yakni PT Lautan Natural Krimerindo (Ellenka). Adapun kapasitas terpasang krimer saat ini telah ditambah 61.600 ton per tahun.

Pabrik perluasan berdiri di lahan seluas 3,5 hektar (ha), dan menelan investasi US$30 juta. Kapasitas terpakai atau utilisasi pabrik sudah mencapai separuhnya, saat ini utilitas produksi perseroan sudah lebih dari 50%.




Sumber : ANTARANEWS.COM