BFI Finance telah salurkan pembiayaan Rp 10,3 T

Monday , 23 Oct 2017 04:16

Realisasi pembiayaan PT BFI Finance Indonesia Tbk telah mencapai Rp 10,3 triliun hingga sembilan bulan tahun ini.

Direktur IT & Keuangan BFI Finance Sudjono mengatakan, hingga periode ini pertumbuhan pembiayaan perusahaan berkode emiten BFIN ini sebesar 34% secara year on year (yoy).

Kenaikan signifikan tersebut menurut Sudjono didukung oleh kombinasi market positioning yang tepat dan kapabilitas eksekusi strategi perusahaan yang baik.

"Ekspansi cabang baru di tahun sebelumnya sudah menunjukkan hasil positif," kata Sudjono kepada Kontan.co.id, baru-baru ini.

Adapun kontribusi pembiayaan BFI Finance kini lebih besar mengalir kepada mobil bekas sebesar 71%. Lalu, kontribusi lain berasal dari pembiayaan motor dan leasing masing-masing 13% dan sisanya mobil baru dan properti sebesar 3%.

Perseroan optimistis bisa menggapai target yang ditentukan tahun ini. Asal tahu saja, sampai akhir tahun ini BFI Finance menargetkan bisa menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 13 triliun.

Nominal ini diperkirakan naik 20% jika dibandingkan dengan periode sama tahun kemarin. Artinya, realisasi pembiayaan BFI Finance sampai September 2017 telah mencapai 79,23% dari target.

 

Sumber : KONTAN.CO.ID