HK Metal Utama Tawarkan Harga IPO Rp190-230/ Saham

Friday , 21 Sep 2018 10:40

PT HK Metals Utama Tbk menawarkan harga Penawaran Umum Perdana Saham (Initial Public Offering/IPO) di kisaran Rp190-230 per saham.

Direktur Utama PT HK Metals Utama Tbk, Ngasidjo Achmad mengatakan dalam aksi korporasi tersebut perseroan menawarkan sebanyaknya 1,47 miliar saham baru atau setara 40 persen dari modal ditempatkan dan disetor perseroan.

"Seluruh dana hasil IPO setelah dikurangi biaya-biaya emisi, akan dialokasikan untuk penyertaan modal entitas anak senilai Rp90 miliar dan sisanya untuk kebutuhan modal kerja," katanya di Jakarta, kemarin.

Dijelaskan, gencarnya pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah saat ini serta tingginya permintaan pasar, menjadi alasan perseroan untuk tetap optimis terhadap prospek ke depannya.

Perseroan merupakan salah satu grup perusahaan di Indonesia yang memperdagangkan coil galvalume bahan baku baja ringan dan alumunium ekstrusi untuk memenuhi permintaan dari industri properti, konstruksi, dan retail dalam dan luar negeri.

Dalam pelaksaan IPO ini perseroan menunjuk PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk sebagai penjamin emisi.

Untuk masa penawaran awal akan dilakukan pada 19-26 September 2018 dan perkiraan masa penawaran umum pada 1-3 Oktober 2018 serta pencatatan di Bursa Efek Indonesia pada 9 Oktober 2018.




Sumber : ANTARANEWS.COM