Latest News

WEGE Raih Proyek Stadion BMW Rp4,08 Triliun

23 August 2019, 06:55

PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) KSO mendapatkan kontrak pekerjaan jasa konstruksi dan bangun (Design and Build) pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) yang berlokasi di Jakarta Utara senilai Rp4,08 triliun.

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) merupakan pemilik proyek, dengan porsi WEGE sebagai leader di dalam proyek ini sebesar 51%. WEGE KSO akan mengerjakan pekerjaan struktur, Arsitektur, Mekanikal, Elektrikal, Plumbing, Lapangan, Infrastruktur, dan Pekerjaan Luar. 

Direncanakan, pembangunan JIS selesai pada 2021 dengan masa pemeliharaan selama 12 bulan. Proyek ini dibangun di atas lahan seluas 221 ribu meter persegi dan diharapkan stadion dapat menampung 82 ribu penonton dengan atap yang dapat dibuka- tutup secara otomatis. 

Direktur Utama Jakpro, Dwi Wahyu Daryoto mengatakan, konsep JIS akan berstandar FIFA. 

“Makanya oleh FIFA sampai saat ini terus dimonitor. Kita terus berkomunikasi dengan FIFA agar nantinya saat pembangunan selesai tidak ada satu item pun yang miss," kata Dwi, Kamis (22/8).

Direktur Utama Nariman Prasetyo menyatakan optimismenya terhadap proyek yang dipercayakan kepada perseroan.

Sampai dengan minggu ketiga Agustus ini, WEGE mencatat prolehan kontrak baru sebesar Rp4,9 triliun atau 40,9% dari target kontrak baru sepanjang tahun ini, yakni Rp11,98 triliun.

“Kami yakin target perolehan kontrak baru sebesar Rp11,98 triliun di tahun ini dapat tercapai karena WEGE tengah membidik proyek rumah sakit pemerintah, proyek hotel milik BUMN, proyek apartemen milik swasta, sarana olahraga dan gedung perkantoran,” ujar Nariman.




Sumber : ANTARANEWS.COM