Latest News

WEGE Bukukan Kontrak Baru Rp5,2 Triliun

18 September 2019, 06:54

PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) hingga pekan pertama September 2019 membukukan capaian kontrak baru mencapai Rp5,2 triliun atau 43 persen dari target kontrak baru sepanjang tahun ini senilai Rp11,98 triliun.

Direktur Utama WEGE, Nariman Prasetyo mengatakan dari perolehan ini realisasi kontrak dihadapi (order book) hingga pekan pertama September 2019 menjadi Rp16 triliun atau telah mencapai 70,23 persen dari target order book tahun ini sebesar Rp22,78 triliun.

"Kami optimis target perolehan kontrak baru Rp11,98 triliun di tahun ini dapat tercapai, karena WEGE tengah membidik proyek rumah sakit pemerintah, proyek hotel milik BUMN, proyek apartemen milik swasta, sarana olahraga dan gedung perkantoran," katanya di Jakarta, Selasa (17/9).

Adapun komposisi kontrak baru tersebut 11 persen berasal dari pemerintah, 6o persen BUMN dan swasta 29 persen.

Menurut Nariman, komposisi kontrak baru ini berasal dari eksternal di luar proyek-proyek dari PT Wijaya Karya (WIKA) sebagai Holding Company.

"Komposisi tersebut menunjukkan WEGE memiliki pasar yang jelas dan independen," ujarnya.

Untuk pencapaian kontrak baru yang telah diperoleh antara lain Embarcadero Suites Tangerang, Collins Boulevard Serpong, The Park Mall Semarang, Jakarta International Stadium, Bandara Hasanuddin Makasar, revitalisasi Taman Ismail Marzuki Jakarta, Hotel Domestik Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Universitas Muhammadiyah Lampung, Apartemen Sun City Surabaya, Pengembangan Industri Teknologi Kepolisian Program Kreditor Swasta Asing dan Site Office Halim.




Sumber : ANTARANEWS.COM