Latest News

Tok! Pemegang Saham Restui WEGE Sebar Dividen dan Rombak Pengurus

11 May 2023, 02:09

Para pemegang saham PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) merestui usulan manajemen untuk membagikan dividen tunai tahun buku 2022 sebesar Rp23,16 miliar atau setara dengan Rp2,42 per lembar saham. Keputusan tersebut disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) WEGE yang digelar di Jakarta, Rabu (10/5/2023).

Menurut Hadian Pramudita, Direktur Utama WEGE, dividen pay out ratio WEGE mencapai 10% dari laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp230,05 miliar. "RUPST tahun ini menyetujui pembagian dividen tunai sebesar Rp23,16 miliar atau 10% dari laba bersih yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp230,05 miliar, dengan deviden per share (DPS) sebesar Rp2,42," ujarnya, dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (11/5/2023).

Hadian menambahkan, RUPST juga menyepakati perubahan Pengurus Perseroan. Posisi Hananto Aji selaku Komisaris Utama digantikan oleh Sumadi. Pemegang saham juga setuju memberhentikan dengan hormat Bambang Pramujo yang menjabat Komisaris. Kemudian RUPST mengangkat Suli Fatimah dan Danis Hidayat Sumadil masing-masing sebagai Komisaris. Sedangkan untuk Jajaran Direksi diputuskan memberhentikan dengan hormat Yulianto sebagai Direktur QHSE dan Pemasaran. Posisinya lantas digantikan oleh Dwi Purnomo sebagai Direktur QHSE dan Pemasaran yang baru.

Dengan demikian, susunan Dewan Komisaris WEGE pasca RUPST menjadi sebagai berikut: Komisaris Utama Sumadi, Komisaris Suli Fatimah,  Komisaris Danis Hidayat Sumadilaga, Komisaris Independen Joseph Prajogo, dan Komisaris Independen Ance.

Sedangkan susunan Direksi WEGE menjadi sebagai berikut: Direktur Utama Hadian Pramudita, Direktur Operasi 1 Bagus Tri Setyana, Direktur Operasi 2 Akhmadi Tricahyono, Direktur Keuangan, Human Capital & Manajemen Risiko Syailendra Ogan, Direktur Quality, Health, Safety, Environment dan Pemasaran Dwi Purnomo.

Sumber: STOCKWATCH.ID